Minggu, 02 Januari 2022

Cara Mengoperasikan Mesin Cuci Panasonic Alowa+ Series

Mesin Cuci Panasonic - Alowa+ Series menjadi mesin cuci dari Panasonic yang memiliki banyak kelebihan. Mesin cuci ini hemat listrik, tetapi mempunyai tenaga yang cukup besar. Hasil cucian bersih dan sangat memuaskan. Jaminan mutu juga diberikan Panasonic, sebagai produsen barang-barang elektronik papan atas. Untuk dapat menggunakan Alowa+ Series dengan benar, pengguna perlu memahami terlebih dulu cara mengoperasikan mesin cuci ini. Cara tersebut meliputi tahap-tahap berikut ini: 

cara penggunaan mesin cuci panasonic alowa,cara menggunakan mesin cuci panasonic,mesin cuci 2 tabung panasonic alowa,panasonic na-f70b5,panasonic 2 tabung,eco aquabeat,na f902b,aquabeat,
Cara Menggunakan Wifi Tanpa Password
1. Tahap persiapan
Alowa+ Series merupakan mesin cuci 2 tabung yang tidak otomatis. Sebelum menggunakannya kita perlu memberikan aliran listrik dan juga mempersiapkan selang air. Pakaian yang akan dicuci juga harus disiapkan terlebih dahulu. Pisahkan pakaian yang luntur agar tidak merusak baju yang lain. Selain itu baju dengan bahan yang halus dan lembut sebaiknya tidak dicuci bersama dengan bahan yang kasar dan juga berat. Dengan demikian pakaian akan lebih awet dan proses mencuci pun menjadi lebih mudah diatur.

2. Tahap perendaman dan pencucian
Cara menggunakan mesin cuci Alowa+ berbeda dengan cara menggunakan mesin cuci satu tabung yang otomatis. Sebelum mulai mencuci, kita harus memutar panel kontrol ‘Wash and Dry’ untuk memilih pencucian secara soft atau regular, serta untuk menutup aliran air. Kontrol manual juga harus dilakukan pada kran air agar mengalir dan mengisi tabung. Setelah tabung terisi dengan cukup, matikan kran dan masukkan detergen. Putar ‘Soak and wash timer’ untuk menentukan waktu pencucian ataupun perendaman pakaian. Mesinpun akan mulai bekerja. 

3. Tahap pembilasan
Cara mengoperasikan mesin cuci pada tahap pembilasan dilakukan dengan memutar panel kontrol hingga air keluar. Tutup kembali panel kontrol dan isi lagi dengan air bersih. Panel kontrol yang tadi digunakan untuk mencuci yaitu panel ‘Soak and Wash Timer’ kini kembali digunakan dalam pembilasan. Setelah selesai, air kembali dikeluarkan dengan cara memutar panel. 

4. Tahap pengeringan
Tahap pengeringan pada cara menggunakan mesin cuci 2 tabung dari Panasonic ini dilakukan pada tabung yang berbeda dengan yang digunakan untuk mencuci. Kita harus memindahkan sendiri pakaian basah dari tabung pertama. Setelah itu, tutup tabung dan putar ‘Spin timer’ sesuai dengan waktu yang diinginkan. Setelah tabung selesai berputar, pakaian yang hampir kering bisa diambil kemudian dijemur agar kering sempurna. 

Biasanya, setelah mencuci kita ingin memberikan bahan pelembut dan pengharum pada pakaian. Jika mencuci dengan mesin cuci 2 tabung seperti Alowa+ Series, pelembut dan pengharum tersebut dapat ditambahkan pada pembilasan terakhir. Setelah itu kita bisa membiarkannya selama beberapa menit agar pakaian menjadi benar-benar lembut dan harum. Lalu, cara mengoperasikan mesin cuci dapat dilanjutkan ke tahap pengeringan. Dengan begitu pakaian yang dicuci tidak hanya bersih, tetapi juga menjadi lembut, harum dan juga bebas bakteri.