Minggu, 02 Januari 2022

Ini Dia Cara Menggunakan Lift Bagi Pemula

Cara Menggunakan Lift Bagi Pemula - Masih tidak tahu bagaimana cara menggunakan lift? Jika selama ini Anda tidak pernah menggunakan lift, sangat wajar jika Anda masih bingung dalam penggunaannya. Lift sendiri menjadi sarana sebagai pengganti tangga yang banyak digunakan di gedung-gedung tinggi. Dengan menggunakan lift, Anda tidak harus capek-capek menaiki tangga. Mungkin tidak terlalu sulit jika hanya beberapa tangga saja, lalu bagaimana jika Anda harus menaiki 10 tangga atau lebih? Untuk itu, gunakan lift dan bagi Anda yang belum tahu cara menggunakan, simak cara naik lift bagi pemula berikut.

cara menggunakan lift yang benar,tombol lift dan fungsinya,penjelasan tombol lift,ada yang belum tahu cara naik lift,cara membuka pintu lift,lift di rumah sakit,arti tombol dalam lift,eskalator,
Cara Menggunakan Kupon Lazada
1. Cara naik lift
Ingat, setiap gedung memiliki jumlah lantai yang dapat berbeda-beda dengan nama yang berbeda-beda pula. Ada gedung yang terdapat basement dan ada pula yang tidak. Bahkan ada gedung atau bangunan yang memiliki lebih dari 1 basement. Dalam hal ini, Anda perlu tahu di mana posisi Anda dan nama-nama lantai di gedung tersebut. Cara menggunakan lift akan semakin mudah jika Anda mengetahui hal-hal tersebut. Yaitu agar Anda tahu apakah Anda harus menunggu lift terlalu lama atau tidak. 

Jika Anda berada di lantai 1 dan lift masih beroperasi di basement, maka Anda tidak perlu menunggu lama. Untuk dapat naik ke lift, silakan tekan tombol yang ada di samping pintu lift. Silakan tekan tombol in atau masuk atau biasanya berupa tanda panah. Untuk naik atau turun, silakan saja tekan sesuai kebutuhan Anda. Etika yang harus Anda ingat ketika melakukan cara menggunakan lift ini yaitu jangan berdesak-desakan. Selain itu ketika lift sudah penuh, sebaiknya jangan memaksakan masuk karena lift tidak akan beroperasi jika kelebihan muatan.

2. Cara turun dari lift
Jika Anda sudah sampai di lantai yang Anda inginkan, segera turun dari lift. Namun lift hanya akan terbuka pintunya sesuai dengan tombol yang ditekan. Cara membuka pintu lift ketika Anda di dalam lift yaitu dengan menekan tombol berisi nama lantai. Misalnya saja Anda ingin ke lantai 2, maka Anda dapat menekan tombol angka 2 dan menunggu sampai papan keterangan diatas pintu lift menunjukkan angka 2.

3. Cara melihat lift naik atau turun
Sama seperti ketika Anda meliat lift sedang berada di lantai berapa. Untuk melihat lift naik atau turun, maka cukup perhatikan papan keterangan diatas pintu lift. Cara menggunakan lift sebenarnya sangat mudah sehingga Anda tidak perlu takut.

4. Cara menahan pintu agar tidak tertutup
Pintu lift akan secara otomatis tertutup dalam hitungan beberapa detik. Namun jika Anda berada di dalam lift dan ada orang yang ingin masuk ke lift, sementara pintu mulai menutup. Maka Anda dapat menekan tombol untuk menahan pintu agar tidak tertutup. Dibawah tombol angka-angka, terdapat 2 tombol. Arti tombol dalam lift tersebut yaitu 1 untuk menutup pintu dan 1 lagi untuk menahan pintu agar jangan terlebih dahulu menutup.

Bagaimana, apakah Anda masih merasa kesulitan dalam menggunakan lift? Praktekkan saja cara-cara tersebut sesering mungkin, maka Anda akan terbiasa menggunakan lift. Manfaatkan kemajuan teknologi sebaik mungkin, termasuk teknologi lift yang memudahkan Anda berpindah lantai secara cepat. Kecepatan lift dapat berbeda-beda, biasanya semakin banyak lantai maka kecepatan lift umumnya juga akan meningkat. Itu saja yang dapat dibagikan mengenai cara menggunakan lift, selamat mencoba.