Senin, 03 Januari 2022

Cara Menggunakan Rekber Untuk Bisnis Online

Untuk Anda yang pelaku bisnis online mungkin telah familiar dengan istilah rekber dan cara menggunakan rekber. Rekber adalah singkatan dari rekening bersama yang digunakan biasanya sebagai perantara antara pembeli dan penjual. Rekber berfungsi sebagai pihak ketiga yang menyediakan layanan untuk menagani proses jual beli online. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman pada pembeli dan menghindarkan transaksi dari tindakan penipuan.

cara buat rekber,jasa rekber terpercaya,cara rekber di tokopedia,cara daftar rekening bersama,cara daftar rekber,cara membuat rekening bersama di bank,rekening bersama terpercaya,
Cara Menggunakan Prezi Untuk Pengganti Powepoint
Fungsi Rekber Dalam Transaksi Bisnis Online
Rekening bersama atau rekber berfungsi sebagai sarana untuk mengamankan transaksi. Selama transaksi berlangsung, uang pembeli yang dikirimkan untuk membayar pembelian akan disimpan dan ditampung sementara dalam rekening bersama. Setelah pembeli menerima barang yang dibelinya, baru uang transfer akan diterimakan oleh rekber kepada penjual. Dengan mekanisme penggunaan rekber tersebut, maka transaksi akan berjalan dengan aman dan lancar.

Rekber juga digunakan sebagai pihak mediator antara penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi bila terjadi masalah. Sebagai mediator, rekber akan bersikap netral untuk menyelesaikan masalah yang mungkin timbul. Dalam menggunakan rekber, biasanya akan ada peraturan tertentu yang harus disepakati oleh penjual. Selama penjual taat terhadap peraturan, maka segala resiko akan diminimalisir. Untuk pembeli, bila barang tidak sampai, maka uang akan ditransfer balik hingga akan terasa aman.

Selain untuk melakukan fungsi diatas, rekber juga berfungsi sebagai penjamin secara tidak langsung pada suatu produk. Dengan menggunakan rekber, pembeli akan merasa aman, sehingga penjual tidak perlu repot membangun citra atau image dalam layanan transaksi. Secara otomatis, akan terhindar dari kecurigaan yang menggangu pergerakan bisnis. Cara menggunakan rekber yang cukup mudah juga akan membuat cash flow menjadi lebih lancar.

Untuk bisa menggunakan rekening bersama, penjual dan pembeli harus sepakat untuk menggunakan rekber dalam transaksi. Disetiap rekber akan memiliki atauran dan tata cara yang berbeda dalam menyediakan layanan. Namun demikian, biasanya penjual dan pembeli harus memiliki akun rekber yang sama. Cara daftar rekber adalah dengan mengakses situs penyedia layanan lalu mengikuti prosedur yang ada. Bila Anda telah terdaftar, maka akan mendapat email notifikasi untuk bisa melakukan transaksi.

Cara menggunakan rekber untuk bertransaksi online memang cukup rumit dan berbelit bagi Anda yang baru mencoba. Namun setelah beberapa kali, maka Anda akan terbiasa dan merasa aman untuk melakukan transaksi online. Penggunaan rekber dalam transaksi online kini semakin pesat dan meluas untuk digunakan. Beberapa penyedia jasa layanan bahkan memberikan reward yang cukup menarik mulai dari pemberian uang tunai, hingga diskon pada produk yang dibeli.

Menggunakan rekber akan terkena tagihan layanan pihak ketiga, namun nilainya sangat rendah hingga tidak akan begitu terasa. Salah satu penyedia jasa layanan rekber hanya mengenakan tarif Rp.2.222,22 per transaksi. Namun demikian, tarif antara penyedia layanan rekber yang satu dan lainnya akan berbeda sesuai dengan kebijakan yang ada. Cara menggunakan rekber yang aman dengan tarif yang rendah tentu akan menjadi alternatif yang baik untuk meningkatkan layanan bisnis Anda.