Senin, 03 Januari 2022

Cara Menggunakan OpenVPN Connect di Android

Cara menggunakan OpenVPN Connect di android bisa kita pelajari dan lakukan dengan cukup mudah. Aplikasi ini pun bisa kita dapatkan dengan gratis dan langsung bisa kita aplikasikan pada smartphone android yang kita miliki. Aplikasi ini sudah cukup banyak digunakan di Indonesia dengan menggunakan berbagai provider kartu GSM yang menyediakan layanan internet. Untuk dapat menjalankan dengan sukses, maka perlu berhati-hati dalam menjalankan langkah demi langkah proses yang ada.

cara menggunakan openvpn android kartu 3,untuk internet gratis,connect telkomsel,cara membuat akun openvpn connect,config open vpn,download config openvpn,
Cara Menggunakan Naturgo
Aplikasi OpenVPN Connect
Aplikasi OpenVPN adalah aplikasi yang digunakan agar kita bisa membuka situs-situs tertentu yang diblokir agar bisa kita akses. Hal tersebut bisa dilakukan karena kita menggunakan konfigurasi VPN negara lain yang tidak melakukan blokir pada situs yang akan kita kunjungi. Cara menggunakan OpenVPN Connect bisa dilakukan menggunakan smartphone android maupun dengan menggunakan laptop dan perangkat komputer PC yang dapat terhubung menggunakan internet.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama kita harus download OpenVPN Connect untuk kita instal pada smarphone android yang kita miliki. Selain itu, kita juga harus memiliki konfigurasi VPN yang akan kita gunakan untuk mengakses internet. Config VPN atau konfigurasi VPN ini akan berbeda untuk satu provider dengan provider lainnya. Selain dua hal tersebut, kita juga perlu untuk memiliki akun VPN, yang bisa kita dapatkan dari bestvpnssh.com, tunvpn.com, vpngate.net, freevpn.me vpnbook.com.

Menggunakan Aplikasi OpenVPN Connect
Cara menjalankan OpenVPN Connect bisa dilakukan bila beberapa hal diatas telah Anda penuhi. Untuk mulai, buka aplikasi OpenVPN pada smartphone Anda. Setelah tampilan OpenVPN telah terbuka, kemudian tap pada menu “Import” untuk mendapatkan config VPN yang telah Anda miliki. Pilih “Import profile from SD card” lalu cari file dengan ekstensi “.oVPN” kemudian “Select” sesuai dengan yang Anda pilih. Setelah itu, akan telihat bahwa profile telah sukses di impor dan Anda bisa tap pada “Connect”.

Setelah “Connect”, maka Anda bisa mengakses situs yang Anda inginkan tanpa khawatir akan diblokir. Untuk config VPN yang Anda gunakan, harus sesuai dengan kartu yang Anda miliki untuk internet. Selain itu, config VPN juga memiliki batas waktu atau masa kadaluwarsa. Karena itu, Anda juga perlu download config VPN secara periodik untuk mendapatkan update agar bisa digunakan dan dapat melakukan koneksi internet secara bebas.

Cara menggunakan OpenVPN Connect cukup mudah dilakukan. Namun demikian, Anda perlu waspada terhadap kuota internet yang Anda miliki. Aplikasi ini bukan untuk menggunakan internet gratis. Namun demikian, Anda juga bisa menggunakan intenet gratis dengan melakukan setting pada config oVPN yang Anda miliki agar tertanam bug yang bisa melewati celah yang dimiliki oleh provider kartu GSM yang Anda gunakan untuk mendapatkan layanan internet.