Minggu, 02 Januari 2022

Cara Menggunakan Mesin Cuci 1 Tabung Yang Otomatis

Mesin cuci otomatis menjadi pilihan ibu rumah tangga yang memiliki segudang kesibukan. Pengisian air, proses pencucian, pembilasan maupun pengeringan pada mesin cuci ini dapat berjalan dengan sendirinya. Dengan demikian ibu dapat bebas melakukan pekerjaan lain saat mesin ini bekerja. Mesin cuci otomatis umumnya memiliki 1 tabung, dimana proses mencuci dan mengeringkan dilakukan pada tabung yang sama. Adapun cara menggunakan mesin cuci 1 tabung yang otomatis tersebut adalah sebagai berikut: 

cara menggunakan mesin cuci otomatis samsung,mengoperasikan mesin cuci otomatis,otomatis sharp,sanken 1 tabung,cara mengeringkan baju di mesin cuci 1 tabung,olytron 1 tabung,di mesin cuci sharp,
Cara Menggunakan M Banking BCA
1. Memasukkan pakaian
Sebelum memulai cara mengoperasikan mesin cuci otomatis, pakaian yang akan dicuci terlebih dahulu dimasukkan ke dalam mesin. Pakaian tersebut harus kita pilah-pilah untuk mencegah luntur yang akan merusak warna. Pakaian yang halus juga perlu dipisahkan dengan bahan yang kasar seperti jins, agar tidak rusak. Jika telah dipilih, maka pakaian dapat kita masukkan melalui bagian atas jika mesin tersebut memiliki tipe top-load atau bukaan atas. Jika tipe mesin adalah front-load atau bukaan depan, maka pakaian dimasukkan lewat bagian depan mesin.

2. Pemberian detergen
Cara menggunakan mesin cuci 1 tabung berikutnya adalah memberikan detergen pada pakaian. Detergen ini dapat berupa bubuk ataupun detergen cair. Kita dapat menuangkannya pada tempat khusus dibagian dalam mesin sebelah atas. Jika terdapat noda yang membandel, detergen cair dapat diusapkan lebih dulu pada bagian noda tersebut sebelum proses mencuci dilakukan. Detergen yang sudah mengandung pelembut bisa menjadi pilihan untuk mencuci sekaligus melembutkan dan juga mengharumkan. 

3. Mengatur siklus pencucian
Langkah berikutnya adalah mengatur siklus pencucian. Pengaturan ini bisa dilakukan setelah kita menghidupkan power mesin. Pencet tombol-tombol yang ada untuk mengatur banyaknya air yang dibutuhkan sesuai dengan jumlah pakaian yang dimasukkan. Kita juga dapat mengatur apakah proses tersebut memerlukan perendaman ataukah tidak. Kekuatan mencuci juga dapat diatur berdasarkan jenis bahan baju. Untuk pakaian dengan warna gelap kita bisa melakukan proses mencuci dengan suhu rendah, sedangkan untuk pakaian putih proses ini dapat dilakukan dengan suhu tinggi. 

4. Memulai proses mencuci
Cara kerja mesin cuci 1 tabung berbeda dengan cara kerja mesin cuci 2 tabung. Pada mesin cuci 1 tabung, setelah mengatur proses sesuai dengan kebutuhan, kita tinggal menekan tombol ‘Start’ dan proses mencuci pun dimulai. Pengisian maupun pembuangan air akan berjalan secara otomatis. Kemudian diikuti dengan proses mencuci, membilas dan mengeringkan yang juga berjalan dengan sendirinya. 

Mesin cuci otomatis memang sangat praktis digunakan, karena cara menggunakan mesin cuci 1 tabung ini tidak memerlukan adanya kontrol manual. Tetapi jika dibandingkan dengan mesin cuci 2 tabung, harga mesin cuci otomatis jauh lebih mahal. Selain itu jika ada kerusakan, proses perbaikannya akan lebih sulit dan memakan biaya yang lebih besar.